JAKARTA -- Seorang wanita cantik yang belum diketahui identitasnya, mengamuk dan bicara buka-bukaan di media sosial.

Wanita cantik ini mengamuk lantaran Provinsi Aceh mendapatkan predikat sebagai provinsi termiskin di Pulau Sumatera dan masuk ke dalam 13 provinsi terkorup di Indonesia.

Wanita cantik yang sedang mengamuk ini diunggah oleh akun TikTok milik @info_dpp_pwdpi pada 3 Mei 2023.

Dalam video berdurasi 3 menit tersebut, wanita cantik berkacamata ini mengungkapkan, bahwa penyebab Aceh tidak maju-maju adalah akibat Pemerintah Aceh koruptor.

"Mulai dari pemerintahan tingkat desa hingga tingkat provinsi semuanya koruptor," sebut wanita cantik tersebut.

Wanita cantik tersebut juga mengatakan, para pejabat ini jangan pernah bertanya kepada masyarakat mana bukti pemerintahan korupsi.

Karena, masyarakat tidak merekam saat pejabat pemerintahan ini makan uang rakyat.

"Cukup tunjukkan kepada kami saja mana kalau kalian mengelola uang itu dengan baik dan benar, hasilnya mana?" tanyanya.

"Bangun infrastruktur? Infrastruktur yang mana? Sifatnya ghoib nggak bisa dilihat dan nggak bisa dirasakan," katanya lagi.

Karena dinilai tidak ada infrastruktur yang dibangun di Aceh, wanita cantik ini pun menyinggung soal kesejahteraan masyarakat Aceh kepada Pemerintah Aceh.

Namun, lagi-lagi wanita cantik ini bertanya rakyat yang mana yang disejahterakan?

"Atau fokus mensejahterakan rakyat, rakyat yang mana? Rakyat yang dirumah kalian?," tegasnya.

Menurut wanita cantik tersebut, apabila Pemerintah Aceh benar-benar mengelola uang anggaran dengan baik dan benar, tentunya Aceh tidak mendapatkan predikat provinsi termiskin di Sumatera dan 13 provinsi terkorup di Indonesia.

"Apalagi saya mendapatkan informasi bahwa pada tahun 2027 adalah tahun terakhir Aceh mendapatkan dana Otsus sesuai Undang-Undang Nomor 11 tahun 2006," katanya.

Untuk diketahui, dana Otsus adalah dana otonomi khusus yang dialokasikan untuk membiayai pelaksanaan otsus suatu daerah. Sebagaimana ditetapkan dalam undang-undang tentang otsus Aceh, Papua, dan Papua Barat.

Wanita cantik ini lalu menambahkan, saat mendapatkan dana Ostsus saja Pemerintah Aceh tidak bisa membuat Aceh berkembang. Dia tidak bisa membayangkan, ketika nanti Aceh tidak lagi mendapatkan dana Otsus.

"Apa kalian sudah menyiapkan alternatif cerdas, waras lainnya untuk menghadapi Undang-Undang tersebut?," lanjutnya.

Wanita cantik tersebut mengancam, jangan sampai gara-gara ketidakbecusan Pemerintah Aceh dalam menjalankan roda pemerintahan, justru masyarakat Acehlah yang menanggung deritanya.

"Atau mau mengamandemen Undang-Undang? Kalian pikir amandemen Undang-Undang itu butuh waktu singkat? Sudah terlambat, kemarin-kemarin kalian kemana aja?," sambungnya.

#smx/gia






 
Top